Priangan 2008 di Silatnas Gontor

Jakarta-(17-1/10) penulis bersama teman satu konsulat Priangan 2008 menghadiri Silaturahmi Nasional(Silatnas) Pondok Modern Gontor yang bertempat di Jakarta Convention Center(JCC). Rombongan terdiri dari tiga Mobil dari Bandung.
Silatnas dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi, dan Rombongan telah tiba di JCC sekitar pukul 07.50 WIB, tetapi acara baru dimulai sekitar pukul 10 dikarenakan banyak diantara undangan yang terlambat datang atau lebih asyik bernostalgia di lobi ruangan bersama teman seangkatan atau kenalan yang telah lama tidak berjumpa, panitiapun harus agak bersusahpayah untuk mengajak para undangan untuk masuk ke ruangan pertemuan. Sambil menunggu acara dimulai, panitia mempersembahkan beberapa penampilan seperti Group Nasyid IKPM Jakarta dari para alumni Gontor Putri, dan Video Profil Pondok Modern Gontor.


Susunan Acara yaitu Dialog Departemen dan Kementrian RI, Dialog Bersama Tokoh Alumni, dan Silaturahmi Bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono
Dua pembawa acara naik ke atas panggung untuk membuka acara, dengan gayanya yang komunikatif acara menjadi lebih santai dan mengalir. Acara Pertama adalah Sambutan-Sambutan, yang pertama yaitu sambutan dari Ketua IKPM cabang Jakarta, kemudian yang kedua yaitu sambutan dari Ketua Pimpinan Pusat IKPM.
Acara Selanjutnya yaitu ‘Dialog Bersama Departemen dan Kementrian Republik Indonesia’ yang disini diwakili oleh Mentri Komunikasi dan Informasi(Menkominfo) Tifatul Sembiring dari Departemen Komunikasi dan Informasi(Depkominfo) dan Mentri Pertanian dari Kementrian Pertanian(Mentan), sebagai moderator yaitu Pimred Majalah Gontor Adnin Armas. Isi dialog berkaitan tentang program 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua dari Depkominfo dan Mentan. Setelah Dialog selesai dan Panitia memberikan cindera mata pada para Menteri, dilanjutkan dengan Acara ‘Dialog Bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan’. Pukul menunjukan pukul 12.30 bersamaan dengan selesainya acara dialog dan diisi dengan istirahat, sholat dan makan di halaman lobi JCC.
Pukul 13.30 acara selanjutnya dimulai kembali yaitu ‘Dialog bersama Alumni’ sebagai pembicara yaitu bupati Sumbawa barat. Acara ditutup dan dilanjutkan dengan istirahat untuk sholat. Setelah Sholat Ashar dilanjutkan dengan Silaturahmi dengan Presiden RI, tetapi beliau tidak bisa datang dan diwakili oleh Menteri Agama.
Tidak lupa sebelum pulang ke Bandung, kami berphoto bersama dalam JCC untuk kemudian pulang ke Bandung dan tiba pada pukul Sembilan malam.
Share on Google Plus

About dzulfiidris

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment